Cara Bermain Game Pokemon Go di Android dan iOS

Cara Bermain Game Pokemon Go di Android dan iOSTEKNOKITA.COM – Siapa yang tidak kenal dengan game Pokemon Go, permainan smartphone ini sangat viral di seluruh dunia termasuk di Indonesia, walaupun sejatinya di Indonesia sendiri memang belum resmi di rilis. Namun, sudah banyak pencinta game yang memainkan game Pokemon Go di Android. Untuk bisa bermain game Pokemon Go di smartphone kamu, tentu harus memiliki beberapa syarat yang perlu di perhatikan. Pasalnya tidak semua smartphone bisa di pakai untuk mendownload game tersebut, namun yang paling penting smartphone kamu minimal sudah memakai OS Android Kitkat.

Jika semua syarat sudah di miliki maka langkah selanjutnya kalian bisa menginstall Game Pokemon Go dan bisa bermain Pokemon Go di smartphone kamu dengan senang hati. Game Pokemon Go sendiri merupakan game yang paling di cari saat ini. Bahkan lebih dari 10 Juta pengguna smartphone di dunia sudah mendownloadnya. Game ini memang sangat menarik untuk di bahas, terlebih Pokemon Go sudah mendapatkan hati di setiap penggunanya. Bayangkan saja, seperti yang telah kami survei di lapangan, banyak yang telah memainkan game ini, mulai dari para pelajar, orang dewasa, bahkan laki-laki atau perempuan pun sangat asyik dalam memainkan game tersebut.

Tak khayal, banyak pula dari mereka yang penasaran dan ingin tahu tentang apa itu Game Pokemon Go dan bagaimana cara memainkan Game berburu monster tersebut. Nah untuk itu, kami akan kembali membagikan kepada sobat Teknokita.com semua tentang bagaimana Cara Bermain Game Pokemon Go di Android dan iOS. Dan berikut adalah artikel yang telah kami rangkum untuk anda seperti di bawah ini.

Cara Bermain Game Pokemon Go di Android dan iOS

Cara Bermain Game Pokemon Go

 

Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara memainkan Game Pokemon Go tentu akan bingung mau mulai dari mana. Bahkan dari sebagian orang tentu akan asal-asalan dalam memainkannya. Namun anda jangan khawatir, karena kami ada solusinya. Kami akan memberikan informasi yang lengkap mengenai bagaimana langkah-langkah yang tepat dan mudah untuk bermain Pokemon Go di Android dan iOS. Berikut adalah langkah-langkah yang mudah untuk bisa bermain Game Pokemon Go di Android dan iOS.

Cara Memulai Bermain Pokemon Go

Jadi, untuk bermain Pokemon Go baik itu untuk Pokemon Go Android maupun iOS, pertama anda perlu menginstal permainan ini di perangkat smartphone anda. Sejauh ini Pokemon Go akan lancar jika di mainkan di smartphone manapun yang bersistem operasi Android KitKat v4.4 atau iOS v8.0 dan yang terbaru. Kecuali ponsel-ponsel berprocessor Intel, karena Pokemon Go tidak mendukung processor berarsitektur x86, sehingga ponsel yang menggunakan processor Intel (kebanyakan Asus Zenfone) sejauh ini tidak bisa memainkannya, meskipun bisa di instal.

Setelah terinstal, anda perlu sign up atau mendaftar menggunakana akun Google atau Pokemon Trainer Club. Setelah terdaftar dan log in, nantinya akan ada perkenalan singkat mengenai panduan bagaimana cara menangkap Pokemon Go seperti Charmander, Squirtle atau Bulbasaur. Namun ada yang perlu di perhatikan sebelum memulai menangkap Pokemon, pasalnya anda harus mendesain karakter anda (trainer atau pelatih Pokemon). Anda bisa memilih warna rambut, kulit, pakaian ataupun aksesoris lainnya.

Jadi intinya, dalam Pokemon Go akan ada tiga bagian yang harus di lakukan, yaitu menangkap Pokemon, mengunjungi Pokestops dan Bertarung, mirip seperti di seri anime-nya. Nah berikut akan di jelaskan bagaimana cara kinerja masing-masing dari bagian tersebut.

Bagaimana Cara Menangkap Pokemon di Pokemon Go

Cara Menangkap Pokemon di Pokemon Go

 

Nah, untuk menangkap Pokemon, pertama kita harus mencari dulu Pokemon yang terdekat di sekitar anda. Pokemon tidak akan muncul dengan sendirinya di layar smartphone anda, jadi anda harus mencari dengan berjalan-jalan, berkeliling di lingkungan tempat tinggal anda.

Bukalah permainan Pokemon Go. Pokemon biasanya senang bersembunyi di lokasi-lokasi tertentu. Jika ada Pokemon di dekat anda, maka ponsel anda akan memberitahu jika ada Pokemon di sekitar anda. Ketuk pada Pokemon yang muncul di Peta, maka anda akan masuk ke tampilan antarmuka untuk menangkap Pokemon tersebut.

Pada tampilan tersebutlah anda akan melihat Pokemon di kelilingi cincin berwarna. Tergantung warnanya, warna ini menunjukkan seberapa sulit menangkap Pokemon tersebut:

1. Hijau: Mudah
2. Kuning: Menengah
3. Merah: Sulit

Karena Pokemon Go bekerja secara Augmented Reality (realitas tertambah), jadi Pokemon yang muncul di layar seakan-akan seperti berada di depan mata kita. Anda bisa menangkap Pokemon menggunakan Pokeball. Cukup arahkan Pokeball ke arah Pokemon dan tembak Pokemon tersebut. Jika tembakan anda tepat, maka Pokemon akan masuk ke Pokeball.

Dengan pergi atau berjalan ke lokasi yang lebih jauh, biasanya anda akan menemukan lebih banyak Pokemon yang berbeda-beda, bahkan ada yang jarang anda temui. Jadi jangan malas untuk bergerak untuk mendapatkan Pokemon yang lain. Nah, level Kekuatan Tempur (CP atau Combat Power) Pokemon ini sangat berbeda-beda. Namun jangan kecewa dengan lemahnya kekuatan tempur Pokemon yang anda dapatkan. Karena anda adalah pelatih, anda bisa meningkatkan kekuatan tempurnya, namun dalam Pokemon Go anda hanya bisa meningkatkan kekuatannya dengan menggunakan dua sumber yaitu:

1. STARDUST, yang bisa anda dapatkan bersama Pokemon yang anda tangkap.
2. CANDY, yang bisa anda dapatkan dengan menangkap duplikat dari Pokemon yang ingin anda naikkan levelnya.

Untuk meningkatkan level Pokemon seperti “Zubat” misalnya, maka anda harus menggunakan STARDUST dan CANDY, lebih banyak jumlah STARDUST dan CANDY yang anda gunakan maka akan semakin kuat Combat Powernya.

Apa itu Pokestops di Pokemon Go

Pokestops di Pokemon Go

 

Pokestops adalah landmark penting yang di tandai pada peta yang biasanya berupa kotak biru yang bisa anda singgahi untuk mendapatkan dan mengumpulkan lebih banyak item. Jika anda berada di dekat Pokestops, maka ikon ini akan berkembang dan berubah menjadi ikon Pokeballs yang berputar. Tekan atasnya untuk mendapatkan berbagai item seperti Pokeballs, Candy, Potions, Egg, dan berbagai item lainnya. Berbicara mengenai telur (Egg), untuk menetaskannya anda harus berjalan-jalan.

Beberapa item dalam Pokestops hanya bisa di beli menggunakan Pokecoins, Pokecoins ini bisa di peroleh melalui pertempuran gym. Cara paling mudah tentu dengan membelinya langsung melalui fitur pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) yang sudah menjadi bagian dari fitur Pokemon Go.

Bagaimana Cara Meningkatkan Level Karakter Trainer

Bukan Cuma Pokemon saja yang bisa di tingkatkan kekuatannya, karakter anda juga bisa di tingkatkan. Namun umumnya meningkatkan kemampuan anda sebagai seorang trainer bisa melalui setiap kegiatan dalam permainan seperti menangkap Pokemon, bertarung di gym dan mengunjungi Pokestops.

Setiap mencapai level baru, anda akan di beri hadiah item. Lalu setelah mencapai level 5, anda di beri kesempatan untuk masuk ke dalam tiga tim (faksi) yang di bedakan dengan kode warna. Tim tersebut adalah merah untuk Team Valor, kuning untuk Team Instinct, dan biru untuk Team Mystic. Dengan begini anda memiliki kesempatan untuk melakukan pertempuran bersama trainer lainnya dalam gym.

Lalu apa arti dari Gym ?

Gym ini bisa di bilang sebagai pusat pertarungan atau melatih Pokemon, namun biasanya berlokasi di tempat-tempat besar di dunia nyata, ya intinya berhubungan dengan tempat di dunia nyata. Dalam peta, gym ini di tandai dengan tower yang menjulang tinggi berwarna emas dan silver. Disini anda bisa bertempur atau melatih Pokemon lainnya. Jika gym di pegang oleh tim anda, maka anda bisa memilih satu Pokemon dan melatihnya bersama anggota lain yang sama-sama ada di faksi / tim, anda juga bisa mengadu Pokemon tersebut. Namun gym ini biasanya di jaga oleh trainer lain dengan Pokemon lain yang lebih kuat.

Cara ini juga bisa meningkatkan jumlah prestise yang berhubungan dengan gym, yang pada gilirannya akan memberikan bonus harian berupa STARDUST dan Pokecoin yang lebih tinggi. Anda juga bisa menjaga benteng gym dengan cara menambah satu Pokemon lagi dari koleksi Pokemon anda. Selain itu, bertarung di gym juga mampu memberikan pengalaman kepada Pokemon yang bisa meningkatkan CP, XP dan HP mereka.

Cara Melakukan Pertempuran Pokemon

Cara Melakukan Pertempuran Pokemon

 

Pertempuran Pokemon ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan permainan dalam game boy klasik, namun lebih sederhana. Kita bisa menggunakan dua serangan saat bertarung dengan trainer lain dalam gym, yaitu serangan dengan dampak yang rendah yang bisa di lakukan dengan men-tap (ketuk) pada Pokemon lawan, dan serangan lain dengan dampak yang lebih kuat bisa di lakukan dengan “tap dan tahan” pada Pokemon lawan untuk mengeluarkan serangan spesial.

Musuh tentu juga bisa menyerang Pokemon kita. Nah, kita bisa menghindarinnya dengan cara menggesek ke kiri dan kanan. Kita juga bisa menyembuhkan Pokemon kita yang terluka menggunakan item yang kita beli di Pokestops. Pertempuran akan terus berlanjut sampai salah satu Pokemon yang bertarung pingsan.

Hal penting yang harus di perhatikan dalam bertarung adalah, pastikan anda memilih Pokemon yang kuat atau kebalikannya dengan jenis Pokemon lawan anda. Misalnya, jika Pokemon lawan anda berjenis Pokemon Air, maka anda harus menggunakan Pokemon api. Begitu pula sebaliknya. Pokemon Api juga efektif terhadap Pokemon rumput.

Berbagai Item di Pokemon Go dan Cara Mendapatkannya :

1. Pokeball / Great Ball / Ultra Ball : Bola Pokemon yang menjadi senjata anda untuk menangkap Pokemon. Masing-masing bola Pokemon ini akan terbuka berdasarkan level yang anda capai. Level awal anda hanya bisa mengandalkan Pokeball, level 12 anda bisa menggunakan Great Ball, dan level 20 anda bisa menggunakan Ultra Ball. Jika level anda sudah tercapai. Pokeballs biasa bisa anda beli di Pokestops menggunakan Pokecoins.
2. Potion / Super Potion / Hyper Potion : Ramuan yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan Pokemon selama pertempuran dengan Pokemon lain, bisa di beli di Pokestops.
3. Revives : Kalau anda kalah dalam pertarungan Pokemon dan Pokemon anda pingsan setelah bertempur, maka anda bisa membangunkannya menggunakan item ini.
4. Lucky Egg : Item ini bisa menggandakan pengalaman yang akan anda dapatkan setengah jam setelah menggunakannya. Item ini bisa anda peroleh menggunakan Pokecoins di toko.
5. Razz Berries : Item tingkat tinggi yang bisa anda peroleh jika anda sudah mencapai level 8. Item ini bisa di gunakan untuk Pokemon yang levelnya sudah tinggi untuk membantu agar tidak melarikan diri. Jika anda sudah mencapai level 8, maka anda bisa menemukan Razz Berries di Pokestops.
6. Egg Incubator : Inkubator untuk telur (biasanya berisi Pokemon langka) anda, agar lebih cepat menetas. Item ini di gunakan untuk menetaskan telur. Namun untuk permulaan anda hanya akan di bekali satu inkubator saja secara gratis yang gunanya pun terbatas. Jika ingin menggunakan lebih banyak inkubator, anda bisa menemukannya di Pokestops atau membelinya menggunakan Pokecoins. Telur ini akan menetas dalam incubator selama anda berjalan kaki dengan jarak tertentu, yang biasanya 2 – 5 kilometer.
7. Lure Module : item yang bisa di gunakan sementara, bisa di terapkan di Pokestops. Dengan item ini, kemungkinan anda menemukan Pokemon liar di Pokestops untuk semua pengguna di dekatnya. Anda bisa menemukannya di Pokestops atau membelinya menggunakan Pokecoins.
8. Incense : Item yang bisa di gunakan sementara untuk meningkatkan kemungkinan pengkodean Pokemon liar untuk pengguna item selama setengah jam berikutnya setelah di gunakan. Item ini bisa di temukan di Pokestops atau bisa juga dengan membelinya di Pokecoins.

Tips untuk Pelatih Pokemon

  • Belilah baterai ekstra, Pokemon Go sangat menguras baterai perangkat smartphone anda.
  • Tidak seperti dalam anime-nya yang memiliki Pokemon Center, yang satu ini tidak akan anda temukan dalam permainan. Sehingga untuk menyembuhkan Pokemon anda tetap harus menggunakan Potions.
  • Kembangkan terus Pokemon anda sampai setidaknya level 10.
  • Tidak harus berjalan, menggunakan sepeda juga bisa jadi cara lain untuk menetaskan telur anda.
  • Jangan sampai dehidrasi saat Berburu Pokemon.
  • Melihat langsung Pokemon di dunia nyata lebih menyenangkan. Jadi sering-seringlah mematikan tampilan antarmuka augmented reality anda. Namun ini akan membuat kamera ponsel anda aktif, sehingga lebih cepat menguras baterai. Gerakan secara tiba-tiba juga membuat Pokemon lebih sulit di tangkap.
  • Perhatikan lingkungan sekitar saat Berburu Pokemon. Jangan sampai menyeberang jalan yang padat lalu lintas hanya demi menangkap Pikachu yang berada di jalan.
  • Hemat konsumsi baterai ponsel anda dengan mengunduh dan menginstal langsung Google Maps. Karena Pokemon Go mengandalkan peta langsung Google Maps.

Dengan panduan cara main Pokemon Go ini, anda seharusnya sudah siap menjadi trainer Pokemon. Nah, itulah beberapa cara yang telah kami sampaikan mengenai bagaimana Cara Bermain Game Pokemon Go di Android dan iOS, yang bisa kalian coba sendiri bagaimana asyiknya bermain Game Pokemon Go.

Jadi mulai sekarang kamu bisa bermain Game Pokemon Go dengan nyaman tanpa harus bingung bagaimana cara memainkannya. Nah, semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat. Dan terakhir, kami ucapkan banyak terima kasih karena sudah bersedia membaca artikel pada Teknokita.com, semoga informasi yang kami sampaikan bisa jadi referensi dan jangan lupa untuk menshare artikel ini keteman ataupun kesahabat anda.

.

.

Harga Hp 2016

 
Chrome BrowserGunakan Google Chrome Browser untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajahi situs TeknoKita.com

tags : Cara Bermain Game Pokemon Go di Android dan iOS, Cara Bermain Game Pokemon Go di Android, Cara Bermain Game Pokemon Go di iOS, Cara Bermain Game Pokemon Go, Bermain Game Pokemon Go di Android,

Content Protection by DMCA.com
Cara Bermain Game Pokemon Go di Android dan iOS | Yuni Setiawati | 4.5

Leave a Reply