Harga Huawei Honor V8 – Spesifikasi Mei 2017

Harga Huawei Honor V8TEKNOKITA.COM – Satu lagi smartphone canggih yang di keluarkan Huawei untuk bersaing di kelas menengah atas, ialah Huawei Honor V8. Spesifikasi Huawei Honor V8 tergolong sangat tinggi, bahkan smartphone ini telah mengusung teknologi Dual kamera utama yang siap menjadi andalan dalam urusan fotografi. Teknologi dual kamera beresolusi 12 Megapixel sebelumnya juga telah di miliki oleh Huawei P9 Plus. Namun kali ini, Huawei tak menyertakan teknologi sertifikasi kamera Leica pada smartphone buatannya.

Berbekal kamera superior, pastinya harga Huawei Honor V8 akan di banderol mahal. Walaupun begitu, nantinya akan tertutupi dengan banyaknya fitur canggih yang di dapatkan. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini juga memiliki kamera depan 8 Megapixel yang siap memanjakan anda saat berfoto selfie ataupun video call. Kamera tersebut telah memakai sensor Sony IMX179 dengan aperture f/2.4, sehingga anda bisa menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi yang tampak jernih dan memiliki warna lebih realistis. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga menawarkan berbagai fitur canggih, seperti fingerprint sensor, NFC, dll. Sayangya fitur NFC tak akan anda jumpai pada varian internal 32 GB, mungkin agar harga Huawei Honor V8 bisa lebih murah.

Spesifikasi Huawei Honor V8 menjadi smartphone berlayar Quad HD pertama yang pernah di buat Huawei. Mungkin vendor kenamaan asal Tiongkok ini tidak ingin kalah dari Samsung, dan LG yang terlebih dahulu memakai layar beresolusi Quad HD. Walaupun sedikit telat dalam mengadopsinya, namun Huawei Honor V8 tetap menawarkan layar Quad HD yang di bentangkan pada layar seluas 5.7 inchi, sehingga tampilan gambarnya akan terlihat memukau, dan cocok bagi anda yang hobi bermain game, ataupun ingin menikmati konten video pada layar berukuran besar. Sama seperti smartphone Huawei yang lain, tampilan luar Huawei Honor V8 juga terlihat sangat premium. Pasalnya smartphone ini memiliki bodi tipis dengan balutan material metal.

Menariknya lagi, Harga Huawei Honor V8 nantinya akan tergantung dari resolusi layarnya, dan anda bisa mendapatkannya dengan harga termurah sekitar 4 Jutaan. Selain itu, kapasitas memorinya juga telah di bagi dalam varian Ram 4 GB yang di padukan memori internal 32 GB, dan Ram 4 GB yang berpadu dengan memori internal 64 GB. Semua varian yang tersedia telah sama-sama di tenagai chipset Kirin 950 yang notabennya merupakan chipset dengan kinerja processor luar biasa cepat. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak review selengkapnya mengenai Spesifikasi dan Harga Huawei Honor V8 yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Huawei Honor V8Harga Huawei Honor V8

Bandingkan !!!

Review Huawei Honor V8

Dual Kamera Superior berteknologi Canggih

Spesifikasi Huawei Honor V8 memang tergolong tinggi untuk sebuah smartphone yang di pasarkan dengan harga kurang dari 5 Juta Rupiah. Pasalnya ponsel ini memiliki teknologi Dual Kamera utama beresolusi 12 Megapixel yang siap mengabadikan momen dengan hasil foto tajam dan rekaman video jernih. Kamera tersebut memakai sensor Sony IMX286 dengan aperture f/2.2, sehingga tetap optimal ketika di pakai berfoto di malam hari. Uniknya, sama seperti Huawei P9 Plus, kamera sekunder yang di tempatkan pada bagian belakang merupakan lensa bertipe monochrome, jadi hanya mampu menghasilkan foto hitam putih.

Untuk menambah kehebatan kamera tersebut, Huawei juga menambahkan teknologi laser autofocus dan dual tone LED Flash. Hadirnya dual lensa, dual sensor, dan dual ISP (Image Processing Chip) pada kamera tersebut menjadikannya mampu menghasilkan foto setara kamera DSLR. Sayangnya kamera bagian belakang Smartphone ini belum bisa merekam video beresolusi 4K. Sedangkan untuk bagian kamera depan, Huawei melengkapinya dengan kamera beresolusi 8 Megapixel yang mengadopsi sensor Sony Exmor IMX179. Kamera tersebut memiliki besaran aperture f/2.4 dan mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

2 Varian Layar Berteknologi IPS-NEO LCD

Seperti yang kami sampaikan di atas, smartphone ini telah di pasarkan dalam 2 pilihan resolusi layar, yaitu layar beresolusi Full HD dan Quad HD. Lebih baik membeli varian 64 GB yang telah di lengkapi layar Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels. Pasalnya layar tersebut mampu menampilkan gambar lebih tajam, karena kerapatan layarnya setara dengan Samsung Galaxy Note 5, yaitu mencapai -515 pixel per inci. Selain itu, Huawei juga menambahkan teknologi 2.5D Curved Glass Screen dan panel layar IPS-NEO LCD yang mampu menghasilkan contrast warna hingga 1500 : 1 dan 94.5% NTSC warna gamut.

Lapisan anti gores telah melindungi sisi terluar dari layar Huawei Honor V8. Sedangkan untuk bodinya telah di lindungi dengan material metal yang di desain dengan konstruksi unibodi. Casing belakang smartphone ini tak bisa kita lepas, namun tak jadi masalah selama desainnya di buat secara presisi dan memiliki tampilan desain premium. Untuk dimensinya sendiri, bodi Huawei Honor V8 memiliki rasio ukuran panjang 157 mm, lebar 77.6 mm, dan ketebalan 7.8 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 170 gram, sehingga tetap nyaman ketika di operasikan meski ukuran layarnya sangat besar.

Fitur Kamera Huawei Honor V8

Dapur Pacu Usung CPU HiSilicon Kirin 950 dan Ram 4 GB

Sebanding dengan harga Huawei Honor V8 yang di banderol mahal, smartphone ini telah mengusung chipset HiSilicon Kirin 950 yang di pacu bersamaan dengan processor 8 inti berkecepatan (Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53). Selain itu, Huawei juga menambahkan Ram berkapasitas 4 GB dan GPU Mali T880 MP4, sehingga performa smartphone ini akan sangat cepat, dan mampu melibas semua aplikasi ataupun game yang anda instal kedalamnya. Nah untuk urusan memori, sudah ada opsi memori internal berkapasitas 32 GB dan 64 GB yang nantinya akan mempengaruhi harga Huawei Honor V8.

Seperti yang anda lihat di atas, harga Huawei Honor V8 versi 32 GB dan 64 GB berselisih cukup banyak, karena untuk versi 64 GB memiliki layar beresolusi Quad HD. Namun untuk bagian sofware, kedua varian ini telah sama-sama berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow yang di percantik dengan tampilan antarmuka Emotion UI 4.1. Selain itu, tersedia pula port slot microSD yang bisa menampung memori eksternal hingga kapasitas 128 GB, jadi tak akan ada masalah kehabisan memori saat anda menginstal game HD ataupun menyimpan file pribadi kedalam smartphone berlayar 5.7 inchi ini.

Berfitur Fingerprint Sensor & Teknologi 4G LTE

Untuk melindungi file pribadi yang anda miliki, Huawei telah menyediakan keamanan biometrik yang mengadopsi teknologi fingerprint sensor. Berbekal inilah, data anda akan tersimpan dengan aman, dan tak ada orang lain yang bisa membukanya. Kemudian untuk masalah konektivitas, sudah ada teknologi 4G LTE yang berpacu pada kecepatan 300 Mbps, dan bisa anda pakai untuk mengunggah file hingga kecepatan 50 Mbps. Yang tak kalah menarik, smartphone ini juga di lengkapi port USB Type-C dan fitur Dual Sim. Sayangnya smartphone ini memakai slot sim hybrid, jadi anda tak bisa memakai fitur dual sim apabila menambahkan memori eksternal.

Tak hanya itu saja, bagi anda yang membeli Huawei Honor V8 versi 64 GB akan mendapatkan fitur NFC dan port Infrared. Sayangnya fitur NFC tak tersedia pada varian 32 GB. Selain itu, tersedia pula konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi berteknologi Dual Band, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS (A-GPS, Glonass, dan Beidou). Selanjutnya untuk bagian suplai daya, smartphone ini memiliki baterai berdaya 3.500 mAh yang di klaim memiliki waktu bicara selama 25 jam ketika di pakai pada jaringan 3G. Lalu ada pula fitur fast charging untuk mempercepat pengisian baterainya.

Huawei Honor V8 Spesifikasi

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor V8

Kelebihan Huawei Honor V8

  • Memiliki desain premium yang di balut material metal dan memiliki layar jumbo berukuran 5.7 inchi beresolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels), sehingga tampilan gambarnya dapat terlihat memukau, dan cocok bagi anda yang hobi bermain game, ataupun ingin menikmati konten video pada layar berukuran besar.
  • Performa dapur pacu sangat powerfull, karena tersedia varian Ram 4 GB dan chipset Kirin 950 yang tertanam processor Octa Core 64-Bit yang terbagi dalam 2 inti, yaitu Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A53, dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53.
  • Di dukung dengan pengolahan grafis Mali T880MP4 serta sistem operasi Android Marshmallow v6.0 yang memiliki tampilan antarmuka Emotion UI 4.0. Alhasil performa smartphone ini akan sangat powerfull, dan memiliki kinerja multitasking sangat responsif.
  • Fitur lengkap, dan sudah mendukung Dual SIM, NFC, USB Type-C, 4G LTE, dan Fingerprint sensor yang bisa membaca sidik jari penggunanya dalam waktu kurang dari 1 detik.
  • Memiliki teknologi dual kamera yang memadukan lensa utama 12 Megapixel dengan lensa monochrome 12 Megapixel. Kemampuan kamera belakang Huawei Honor V8 semakin sempurna dengan sensor Sony IMX286 dan teknogi laser autofocus yang mempertajam hasil jepretan kameranya.
  • Mengusung kamera selfie beresolusi 8 Megapixel yang siap memanjakan anda saat berfoto selfie ataupun video call. Kamera tersebut memakai sensor Sony IMX179 dengan aperture f/2.4, sehingga anda bisa menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi yang tampak jernih dan memiliki warna realistis.
  • Baterai berfitur fast charging, sehingga anda tak perlu menunggu terlalu lama saat mengisi baterai berdaya 3.500 mAh yang tertanam di balik casing metal Huawei Honor V8.

Kekurangan Huawei Honor V8

  • Harga Huawei Honor V8 masih tergolong mahal, pasalnya di banderol dengan harga sekitar CNY 2.299 atau setara dengan 4.6 Jutaan Rupiah untuk versi termurah yakni memori internal 32 GB, Ram 4 GB, dan layar Full HD. Sedangkan harga Huawei Honor V8 untuk varian tertinggi akan di banderol dengan harga CNY 2.799 atau setara dengan 5.7 Jutaan Rupiah, dengan spesifikasi Ram 4 GB, memori internal 64 GB, dan layar Quad HD.
  • Baterainya tidak bisa kita lepas karena mengusung desain unibody, yang berarti baterai akan menempel jadi satu dengan rangka ponsel.
  • Sayangnya kamera Huawei Honor V8 hanya mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dan belum mampu mengabadikan video UltraHD.
  • Kameranya tak mendapatkan sertifikat Leica seperti layaknya Huawei P9 Plus.

Huawei Honor V8 Review

Spesifikasi Huawei Honor V8

Spesifikasi Huawei Honor V8
  • Technology GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands HSDPA
  • 4G bands LTE
  • Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS Yes
  • EDGE Yes
  • Dimensions 157 x 77.6 x 7.8 mm (6.18 x 3.06 x 0.31 in)
  • Weight 170 g (6.00 oz)
  • SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • DISPLAY Type IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size 5.7 inches (~73.5% screen-to-body ratio)
  • Resolution 1080 x 1920 pixels (KNT-AL10, KNT-TL10) (~386 ppi pixel density)
  • 1440 x 2560 pixels (KNT-AL20) (~515 ppi pixel density)
  • Multitouch Yes
  • – Emotion UI 4.1
  • OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset HiSilicon Kirin 950 (KNT-AL10, KNT-TL10)
  • HiSilicon Kirin 955 (KNT-AL20)
  • CPU Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
  • Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
  • GPU Mali-T880 MP4
  • Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal 32 GB, 4 GB RAM
  • 64 GB, 4 GB RAM (KNT-AL20)
  • Primary Dual 12 MP, f/2.2, 27 mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Features 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video 1080p@60fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Secondary 8 MP, f/2.4, 1080p
  • WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth v4.2, A2DP, LE
  • GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
  • NFC Yes (KNT-AL10, KNT-AL20)
  • Infrared port Yes
  • Radio No
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser HTML5
  • Java No
  • – Active noise cancellation with dedicated mic
  • – MP4/H.264 player
  • – MP3/eAAC+/WAV/Flac player
  • – Document viewer
  • – Photo/video editor
  • Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery
  • Colors Silver, Gold, Rose Gold

 

Harga Huawei Honor V8

Smartphone ini akan di pasarkan untuk segmen menengah keatas. Dimana anda dapat membelinya dengan harga USD $350 atau setara dengan 4.6 Jutaan Rupiah. Harga Huawei Honor V8 tersebut merupakan harga untuk varian 32 GB dan mengusung layar beresolusi Full HD. Sayangnya Huawei tak melengkapi Honor V8 32 GB dengan fitur NFC, dan apabila anda ingin mendapatkan fitur tersebut, anda harus membeli varian 64 GB yang di banderol dengan harga $439 atau setara dengan 5.8 Jutaan Rupiah. Menurut kami tak masalah jika mengeluarkan uang lebih banyak untuk membayar harga Huawei Honor V8 versi 64GB, karena versi ini memiliki layar beresolusi Quad HD.

Menariknya, Huawei Honor V8 akan menjadi smartphone berlayar Quad HD pertama yang pernah di buat Huawei.  Walaupun sedikit telat dalam mengadopsinya, namun Huawei Honor V8 tetap menawarkan layar Quad HD (1440 x 2560 pixels) yang di bentangkan pada layar seluas 5.7 inchi, sehingga tampilan gambarnya dapat terlihat memukau, dan cocok bagi anda yang memiliki hobi bermain game, ataupun ingin menikmati konten video pada layar berukuran besar.

Lebih hebatnya lagi, Huawei juga menambahkan lapisan 2.5D Curved Glass Screen yang membuat layar Huawei Honor V8 terlihat semakin memukau, dan memiliki bezel samping melengkung yang di desain sangat tipis. Selain itu, Huawei juga mempersenjatainya dengan chipset Hisilicon Kirin 950 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit yang terbagi dalam 2 inti, yaitu Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A53, dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53. Kemudian Huawei juga melengkapinya dengan pengolahan grafis Mali T880MP4 serta sistem operasi Android Marshmallow v6.0 yang memiliki tampilan antarmuka Emotion UI 4.0. Alhasil performa smartphone ini akan sangat powerfull, dan memiliki kinerja multitasking sangat responsif. Sebanding dengan harga Huawei Honor V8 yang di banderol di atas 4 Juta Rupiah, smartphone ini telah memiliki berbagai fitur canggih seperti, NFC, USB Type-C, fingerprint sensor, fast charging, Bluetooth v4.2, GPS, serta konektivitas nirkabel yang mengandalkan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band. Berbekal fitur inilah, Huawei V8 siap memanjakan penggunanya.

Semoga saja smartphone ini bisa di pasarkan di Indonesia, karena Huawei menawarkan berbagai fitur dan teknologi canggih yang jarang kita dapatkan pada smartphone sekelasnya. Walaupun harga Huawei Honor V8 di banderol melebihi 4 Juta Rupiah, namun smartphone ini tetap memiliki teknologi Dual Kamera yang sebelumnya juga di miliki Huawei P9 Plus. Pasalnya smartphone ini memakai teknologi dual kamera yang memadukan lensa utama 12 Megapixel dengan lensa monochrome 12 Megapixel. Selain itu, tersedia pula Dual Tone LED Flash dan Aperture f/2.2 yang mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini memiliki kamera depan 8 Megapixel yang siap memanjakan anda saat berfoto selfie ataupun video call. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk membelinya ? Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya di Indonesia.

Jual Huawei Honor V8

BeliHuawei Honor V8 di Lazada.co.id
Huawei Honor V8
Huawei Honor V8
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar tempat / rumah (COD)

.

.

Harga Hp 2016

 
Chrome BrowserGunakan Google Chrome Browser untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajahi situs TeknoKita.com

tags : Huawei Honor V8, harga Huawei Honor V8, spesifikasi Huawei Honor V8, kelebihan Huawei Honor V8, kekurangan Huawei Honor V8, keunggulan Huawei Honor V8, review Huawei Honor V8, jual Huawei Honor V8

Content Protection by DMCA.com
Harga Huawei Honor V8 – Spesifikasi Mei 2017 | Yuni Setiawati | 4.5

Leave a Reply