Harga Samsung Galaxy J3 (2017) – Spesifikasi Februari 2017

Kamis, Februari 2nd, 2017 - Harga Hp, Samsung

Harga Samsung Galaxy J3 (2017)TEKNOKITA.COM – Semakin banyak smartphone terbaru yang di miliki Samsung. Setelah sebelumnya merilis Samsung Galaxy C5, dan Samsung Galaxy C7, kali ini mereka kembali merilis Samsung Galaxy J3 (2017). Smartphone ini memang di persiapkan secara khusus untuk bersaing di tahun 2017, dan di pasarkan untuk mengisi segmen entry level. Pasalnya, spesifikasi Samsung Galaxy J3 (2017) tergolong standard, karena masih mengandalkan processor Quad Core dan Ram berkapasitas 2 GB. Selain itu, tersedia pula layar berbentang 5.1 inchi.

Perubahan spesifikasi Galaxy J3 (2017) bisa terlihat dari peningkatan ukuran layar dan kapasitas Ram. Dimana Samsung meningkatkan kapasitas Ram dari 1.5 GB menjadi 2 GB. Peningkatan ini tentu akan mengoptimalkan kinerja Galaxy J3 (2017), sehingga memiliki kinerja multitasking lebih baik, dan bisa di andalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, smartphone ini juga berjalan pada sistem operasi Android terbaru yakni Android Marshmallow v6.0.1 yang memiliki tampilan antarmuka Touch Wiz UI. Selain itu, Samsung juga merubah sektor desain, yang membuatnya terlihat lebih elegan di bandingkan Galaxy J3 edisi 2016.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J3 (2017), smartphone ini juga mendukung konektivitas 4G LTE yang membuatnya bisa di pakai mengunduh file dengan kecepatan 150 mbps, dan upload 50 mbps. Kecepatan internetnya bisa di andalkan untuk streaming, video call, dan bermain game online. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki dua slot kartu sim yang keduanya bisa di pakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Sayangnya dengan harganya yang terjangkau tersebut, Samsung hanya mengusung desain bermaterial plastik. Mungkin Samsung ingin menekan harga Samsung Galaxy J3 (2017), agar bisa di banderol lebih terjangkau lagi.

Selain itu, terdapat pula banyak fitur menarik yang ada di dalam Galaxy J3 (2017), terutama fitur power saving mode yang tersemat pada baterai Li-Ion berdaya 2.600 mAh. Fitur canggih tersebut sudah bisa di andalkan untuk menghemat pemakaian daya baterai. Sayangnya Samsung tak melengkapinya dengan fitur fast charging, untungnya baterai yang di gunakan berjenis Removable yang memudahkan kita untuk membuka dan mengganti baterai apabila baterai mengalami kerusakan. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak review selengkapnya mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2017) yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Samsung Galaxy J3 (2017)Harga Samsung Galaxy J3 2017

 

Bandingkan !!

Review Samsung Galaxy J3 (2017)

Layar 5.1 Inchi Berteknologi Super Amoled Display

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 (2017) yang kami lansir dari gsmarena.com, rupanya tidak berbeda jauh dari Galaxy J3 edisi 2016 yang belum lama ini di pasarkan di Indonesia dengan harga 2 Jutaan. Dimana kedua ponsel ini sama-sama memiliki layar berteknologi Super Amoled Display dengan kedalaman warna mencapai 16 Juta Warna, dan di dukung panel layar beresolusi HD atau setara 720 x 1280 pixels. Namun untuk Galaxy J3 (2017) telah memiliki layar lebih besar, yang di bentangkan seluas 5.1 inchi, sehingga lebih terasa nyaman ketika di pakai bermain game ataupun menonton konten video yang tersimpan di dalam memori internal sebesar 16 GB.

Menariknya, Samsung merilis Galaxy J3 (2017) telah di bedakan dalam dua tipe berbeda, yaitu tipe J3110 yang di khususkan untuk pasar internasioal, dan tipe J3119 yang hanya tersedia di China. Rupanya tipe J3119 memiliki spesifikasi lebih tinggi, karena resolusi layarnya mencapai Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga kepadatan layarnya juga tergolong tinggi mencapai 432 ppi. Walaupun begitu, keduanya sama-sama memiliki bodi elegan dengan ukuran dimensi panjang 142.3 mm, lebar 71.3 mm, dan ketebalan bodinya mencapai 8 mm. Sedangkan untuk bobot keseluruhan smartphone ini mencapai 138 gram.

Dapur Pacu Andalkan OS Marshmallow & Ram 2 GB

Desain Samsung Galaxy J3 (2017) terlihat lebih elegan, dan terasa lebih premium. Dimana untuk bagian depannya sudah ada tombol home dan 2 tombol capacitive (Back, Recent) yang menjadi ciri khas dari smartphone buatan Samsung. Selain itu, smartphone ini juga memiliki tampilan antarmuka berbasis TouchWiz UI dan di dukung sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1. Inilah salah satu faktor mengapa harga Samsung Galaxy J3 (2017) di banderol cukup mahal, karena membawa sistem operasi Android terbaru yang mampu mengoptimalkan kestabilan sistem dan meningkatkan performa hardware.

Menariknya kinerja multitasking yang di hasilkan juga sangat cepat, dan bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Pasalnya, Galaxy J3 (2017) telah di dukung dengan Ram berkapasitas 2 GB yang di padukan dengan processor Quad Core 1.2 Ghz. Selain itu, tersedia pula media penyimpanan berkapasitas 16 GB, dan bisa di perluas dengan menambahkan microSD mencapai 128 GB. Walaupun spesifikasinya tergolong standard, dan kami belum tahu jenis chipsetnya, namun performa Galaxy J3 (2017) telah bisa di andalkan untuk memenuhi kebutuhan multimedia maupun komunikasi penggunanya.

Harga Samsung Galaxy J3 2017 Spesifikasi

Baterai Irit Berteknologi Power Saving Mode

Kemudian untuk suplai dayanya ternyata cukup irit, berkat baterai Li-Ion berkapasitas 2.600 mAh. Sepertinya smartphone ini tak memiliki fitur fast charging, namun Samsung menyediakan fitur Power Saving Mode yang bisa menghemat pemakaian daya baterai. Yang tak kalah menarik, baterainya juga bisa kita lepas dan memungkinkan penggantian baterai dengan mudah apabila terjadi kerusakan.

Konektivitas 4G LTE & Dual SIM

Lanjut di sektor konektivitas, Samsung Galaxy J3 (2017) memiliki fitur 4G LTE yang tersedia dalam varian single sim atau dual sim yang nantinya akan mempengaruhi harga Samsung Galaxy J3 (2017). Konektivitas 4G LTE juga berpengaruh besar terhadap aktivitas mengakses internet, karena dengan teknologi tersebut, kita bisa streaming dengan lancar serta mengunduh file dengan kecepatan melebihi 100 mbps. Tak hanya itu, ponsel ini juga di lengkapi konektivitas pendukung seperti, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.1, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung konektor USB OTG. Di sisi lain, tersedia pula navigasi GPS yang di lengkapi teknologi A-GPS dan Glonass, sehingga semakin akurat dan lebih cepat ketika mencari arah lokasi.

Dual Kamera Beresolusi 8 MP & 5 MP

Kelebihan lain dari Galaxy J3 (2017) adalah memiliki kamera utama beresolusi 8 Megapixel. Kamera tersebut telah di optimalkan oleh fitur Autofocus dan LED Flash, sehingga mampu mengambil foto dengan kualitas gambar lebih tajam, meskipun di ambil di malam hari. Lalu ada pula aperture berukuran F/2.0 dan beberapa fitur pendukung yang terdiri dari Geo-Tagging, touch focus, face detection, dan HDR. Kemudian untuk bagian depan, Samsung menyediakan kamera beresolusi 5 Megapixel dengan besaran Aperture F/2.0, sehingga semakin asyik ketika di pakai berfoto selfie.

Harga Samsung Galaxy J3 2017 Desain

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J3 (2017)

Kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017)

  • Harga Samsung Galaxy J3 (2017) di banderol cukup terjangkau dan kemungkinan akan di banderol melebihi 2 Juta Rupiah.
  • Memiliki peningkatan di sektor layar yang mengusung layar berbentang 5.1 inchi dan telah mengadopsi layar berteknologi Super Amoled dengan kedalaman warna 16 Juta Warna. Layar Super Amoled tersebut tentu mampu meningkatkan ketajaman layar, dan menghasilkan warna lebih realistis di bandingkan layar berteknologi IPS, sehingga tampilan layar Samsung Galaxy J3 (2017) terlihat semakin menakjubkan.
  • Mendukung konektivitas 4G LTE yang membuatnya bisa di pakai mengunduh file dengan kecepatan 150 mbps, dan upload 50 mbps. Kecepatan internetnya bisa di andalkan untuk streaming, video call, dan bermain game online. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki dual sim yang keduanya bisa di pakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE.
  • Mengusung sistem operasi terbaru dari OS android Marshmallow v6.0.1 yang memiliki tampilan antarmuka Touch Wiz UI. Sistem operasi Android terbaru tersebut tentu sangat mampu untuk mengoptimalkan kestabilan sistem dan meningkatkan performa hardware pada Galaxy J3 (2017).
  • Performa dapur pacu powerfull yang mengusung peningkatan Ram dari 1.5 GB kini menjadi Ram 2 GB. Peningkatan ini akan mengoptimalkan kinerja Galaxy J3 (2017), sehingga memiliki kinerja multitasking lebih baik, dan bisa di andalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.
  • Kapasitas penyimpanan internal lebih besar yaitu sebesar 16 GB dan hebatnya lagi memori tersebut dapat di perluas dengan tambahan slot microSD hingga kapasitas 128 GB.
  • Di bekali dual kamera ( kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP). Kedua kamera tersebut sangat mampu di andalkan untuk mengabadikan foto atau video rekaman yang anda buat, pasalnya rekaman video yang bisa di hasilkan hingga resolusi Full HD 1080p@30fps.
  • Baterainya bisa di copot dan memiliki daya sebesar 2.600 mAh. Menariknya lagi, Samsung juga menyediakan fitur Power Saving Mode yang bisa menghemat pemakaian daya baterai.

Kekurangan Samsung Galaxy J3 (2017)

  • Baterainya belum di dukung dengan fitur fast charging, sehingga akan membutuhkan waktu yang cukup lama hanya untuk mengisi baterai sebesar 2.600 mAh tersebut.
  • Layarnya belum di lindungi oleh lapisan pelindung anti gores dari corning gorilla glass, sehingga anda harus menambahkannya dengan screen guard secara manual, agar layar Galaxy J3 (2017) bisa terlindungi dari goresan benda tajam.
  • Desainnya masih mengandalkan bodi berbahan plastik. Mungkin Samsung ingin menekan harga Samsung Galaxy J3 (2017), agar bisa di banderol lebih terjangkau lagi.

Harga Samsung Galaxy J3 2017 Fitur

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 (2017)

Samsung Galaxy J3 (2017)
  • Technology GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS Yes
  • EDGE Yes
  • Dimensions 142.3 x 71.3 x 8 mm (5.60 x 2.81 x 0.31 in)
  • Weight 138 g (4.87 oz)
  • SIM Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size 5.1 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
  • Resolution 720 x 1280 pixels – J3110
  • 1080 x 1920 pixels – J3119 (~432 ppi pixel density)
  • Multitouch Yes
  • OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • CPU Quad-core 1.2 GHz
  • Card slot microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Primary 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Video 1080p@30fps
  • Secondary 5 MP, f/2.0
  • WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth v4.1, A2DP
  • GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • Radio FM radio, RDS, recording
  • USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
  • Sensors Accelerometer, proximity
  • Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser HTML5
  • Java No
  • – MP4/H.264 player
  • – MP3/WAV/eAAC+/Flac player
  • – Photo/video editor
  • – Document viewer
  • Removable Li-Ion 2600 mAh battery
  • Colors White, Black, Gold

 

Harga Samsung Galaxy J3 (2017)

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan tanggal perilisan dan harga Samsung Galaxy J3 (2017). Melihat spesifikasi yang di bawanya, kemungkinan harga Samsung Galaxy J3 (2017) tidak akan berbeda jauh dari Galaxy J3 (2016). Dimana ponsel ini telah di pasarkan dengan harga sekitar 2 Jutaan. Tak menutup kemungkinan smartphone ini juga di banderol dengan harga lebih murah, karena Samsung harus bersaing melawan vendor sekelas Xiaomi, Lenovo, Infinix, ataupun vendor lokal lainnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, rata-rata spesifikasi smartphone Samsung memang masih di bawah smartphone buatan Xiaomi, sehingga mereka harus menurunkan harga Samsung Galaxy J3 (2017) agar smartphone ini tetap di minati konsumen. Untungnya ponsel ini memiliki dual kamera beresolusi cukup tinggi (kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP), dan sudah di dukung layar berteknologi Super Amoled yang terbentang pada layar seluas 5.1 inchi, sehingga Galaxy J3 (2017) tetap bisa bersaing melawan rival-rivalnya yang rata-rata memiliki dapur pacu lebih powerfull.

Untungnya sudah ada peningkatan Ram dari 1.5 GB kini jadi Ram 2 GB yang di padukan dengan processor Quad Core 1.2 Ghz. Walaupun spesifikasinya tergolong standard, dan kami juga belum tahu apa jenis processor ataupun chipsetnya, namun performa Galaxy J3 (2017) akan tetap bisa di andalkan untuk memenuhi segalan kebutuhan multimedia maupun komunikasi penggunanya. Terlebih Samsung Galaxy J3 (2017) juga sudah mendukung fungsionalitas Dual SIM yang keduanya juga sama-sama mampu mengakses internet di jaringan 4G LTE. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk membelinya ? atau lebih memilih membeli Galaxy C7 yang mengusung Ram 4 GB dan kamera berteknologi PDAF?

Jual Samsung Galaxy J3 (2017)

Beli Samsung Galaxy J3 (2017) di Lazada.co.id
Samsung Galaxy J3 (2017)
Harga Samsung Galaxy J3 2017
button
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar tempat / rumah (COD)

.

Harga Hp 2016

 
Chrome BrowserGunakan Google Chrome Browser untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajahi situs TeknoKita.com

.
tags: Samsung Galaxy J3 (2017), harga Samsung Galaxy J3 (2017), spesifikasi Samsung Galaxy J3 (2017), kelebihan Sony Xperia E5, kekurangan Samsung Galaxy J3 (2017), keunggulan Samsung Galaxy J3 (2017), jual Samsung Galaxy J3 (2017), kapan Sony Xperia E5 rilis di indonesia,

Content Protection by DMCA.com
Harga Samsung Galaxy J3 (2017) – Spesifikasi Februari 2017 | Yuni Setiawati | 4.5
Leave a Reply