Tak Cukup dengan 227 Kota, Tri Terus Perluas Jaringan 4G LTE

Sejak awal tahun 2017, operator Tri sudah mengaktifkan jaringan 4G LTE mereka di 227 kota di Indonesia. Kota-kota ini tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi. Kini telah ada total 7.296 desa yang telah dijangkau oleh jaringan 4G LTE Tri yang memiliki kecepatan di lapangan mencapai 36 Mbps atau lebih tinggi lagi.

Dengan semakin ketatnya persaingan antaroperator dan memang tuntutan zaman digital sekarang ini, paket internet Tri di kota-kota tersebut dirasa belum cukup. Karena itu, operator ini menargetkan jaringan 4G LTE mereka sudah dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia pada akhir tahun 2018.

Apa yang bisa Anda harapkan dari jaringan 4G LTE milik Tri ini? Berikut jawabannya.

Internet Berkecepatan Tinggi

Internet Berkecepatan Tinggi

Kecepatan Tinggi – Flickr

Keunggulan utama dari jaringan 4G LTE dibandingkan jaringan 2G dan 3G yang sebelumnya banyak digunakan di Indonesia adalah kecepatan internetnya. Dengan jaringan 4G LTE, orang tidak perlu lagi membuang banyak waktu untuk sekadar menunggu hasil unduhan selesai.

Itulah yang menyebabkan popularitas 4G meningkat tajam, dibuktikan dengan banyaknya jumlah pengguna smartphone 4G di Indonesia. Pada tahun 2016 saja, telah ada lebih dari dua puluh juta pengguna smartphone dengan konektivitas 4G.

Agar berhasil memenuhi harapan pelanggan akan konektivitas yang cepat, Tri terus mengembangkan fasilitasnya. Pada kuartal pertama 2017, operator yang telah sepuluh tahun beroperasi di Indonesia ini menempati total spektrum 20 MHz, dengan rincian 10 MHz pada 1.800 MHz dan sisanya pada 2,1 GHz. Dari jumlah tersebut, hanya 5 Mhz yang digunakan untuk jaringan 4G LTE, sisanya untuk jaringan 2G dan 3G.

Alokasi tersebut masih kecil sehingga Tri menyatakan keinginannya untuk menghapus jaringan 2G. Jika ini dilakukan, sumber dayanya dapat dialihkan untuk meningkatkan jaringan 4G LTE. Dengan solusi ini, diharapkan kecepatan internet Tri dalam jaringan 4G akan menjadi jauh lebih cepat daripada sebelumnya.

Menariknya, Tri juga berkomitmen untuk mengoptimalkan jaringan 4G daripada buru-buru beralih ke 4.5G. Menurut pihak Tri, apabila didukung dengan fasilitas yang baik, jaringan 4G sudah sangat nyaman digunakan. Karena itu, daripada asal mengikuti trend 4.5G, Tri lebih berfokus pada optimalisasi jaringan 4G yang dimilikinya.

Paket Internet Berharga Terjangkau

Paket Internet Berharga Terjangkau

Harga Terjangkau – Pixabay

Selain kecepatan internet yang jauh lebih cepat daripada 3G, jaringan 4G LTE Tri juga dapat Anda nikmati dengan harga yang lebih terjangkau. Berbagai pilihan paket internet telah disediakan oleh operator Tri. Anda dapat memilih paket mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Untuk mendapatkan harga lebih murah, Anda dapat membeli paket internet Tri di Traveloka yang sudah jelas tepercaya. Membeli paket internet secara online juga aman dan cepat. Anda dapat membelinya dari rumah, tidak perlu pergi ke konter penjual pulsa.

Paket internet yang ditawarkan secara online, misalnya oleh Traveloka di atas, tak kalah lengkap dengan paket yang ditawarkan konter. Anda dapat memilih paket kecil 1,25 GB yang cukup untuk menjalankan media sosial selama satu bulan sampai paket sebesar 8 GB yang bisa Anda pakai untuk menikmati fasilitas multimedia.

Fasilitas multimedia yang dapat Anda akses dengan internet Tri tidak terbatas pada situs favorit Anda. Apalaagi operator ini juga meluncurkan aplikasi Bima+ yang menjadi platform bagi anak-anak muda Indonesia untuk memamerkan dan menjual karya kreatifnya. Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat menikmati berbagai video kreatif, permainan, bahkan berbelanja produk kreatif lainnya—semuanya hasil karya anak bangsa.

Jaringan 4G di Seluruh Indonesia pada 2018

Jaringan 4G

4G – Wikimedia

Daerah Anda belum dijangkau oleh jaringan 4G Tri? Jangan khawatir, Anda tak perlu menunggu terlalu lama karena Tri berusaha menjangkau semua daerah pada tahun 2018. Per April 2017, 75% dari 22.000 base transceiver station (BTS) telah dapat digunakan untuk jaringan 4G LTE. Pada akhir tahun 2017, ditargetkan semua BTS sudah dilengkapi fasilitas 4G LTE.

Tri juga akan mengikuti lelang frekuensi yang akan diadakan pemerintah pada pertengahan tahun 2017. Pemerintah memang berencana melelang frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz yang akan mempermudah operator dalam memperluas jaringan 4G mereka. Dengan rencana pengembangan ini, jaringan 4G Tri pun dapat segera Anda harapkan hadir di daerah Anda secepatnya.

.

Harga Hp 2017

 
Chrome BrowserGunakan Google Chrome Browser untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajahi situs TeknoKita.com

tags: Internet Berkecepatan Tinggi, Jaringan 4G, Paket Internet Berharga Terjangkau

Content Protection by DMCA.com
Tak Cukup dengan 227 Kota, Tri Terus Perluas Jaringan 4G LTE | Tekno Kita | 4.5

Leave a Reply